Hal yang hanya diperbolehkan dilihat Biksu Saja

Mohon Maaf, ini bacaan untuk orang awam, jika anda seorang Biksu mohon untuk tidak membaca tulisan ini. sekali lagi mohon maaf

Maaf atas ketidaknyamanannya. _/\_.

Seorang pria di China sedang berlibur

Seketika mendadak mobil yang dikendarainya mogok persis di depan Kuil Shaolin.
Dia mengetuk pintu Kuil dan berkata: “Mobilku rusak, apa boleh aku menginap di sini semalam?”
Kepala Bhiksu menerimanya masuk dan memperbolehkan dia menginap, bahkan Bhiksu2 Shaolin juga memberi dia makan dan memperbaiki mobilnya.

Seorang Pria di China sedang berlibur, seketika mendadak mobil yang dikendarainya mogok persis di depan Kuil Shaolin.
Dia mengetuk pintu Kuil dan berkata: “Mobilku rusak, apa boleh aku menginap di sini semalam?”
Kepala Bhiksu menerimanya masuk dan memperbolehkan dia menginap, bahkan Bhiksu2 Shaolin juga memberi dia makan dan memperbaiki mobilnya.


Malam itu, ketika akan tidur,Si Pria mendengar suara yang aneh… suara yang tak pernah dia dengar sebelumnya. Merdu dan menghanyutkan, seakan suara Surgawi… malam itu dia tak dapat tidur karenanya.
Esoknya, dia bertanya kepada seorang Bhiksu, apa suara yang didengarnya itu. Dan si bhiksu menjawab: “Kami tak bisa memberitahumu, karena kamu bukan seorang Bhiksu!”

Dia memohon penjelasan berulangkali, tapi tetap ditolak.
Si pria terpaksa pergi dengan kecewa. Bertahun-tahun kemudian, setelah tidak mampu melupakan suara itu,Pria itu kembali ke Kuil dan memohon lagi.
Tapi Bhiksu menjawab: “Kami tak bisa memberitahumu, sebab kamu bukan seorang Bhiksu.”
Pria itu menjawab: “Kalau satu2nya cara untuk mengetahui apa sumber suara itu adalah menjadi Bhiksu, maka tolong, jadikan aku seorang Bhiksu”.
Si Bhiksu menjawab: “Kamu musti berkelana menjelajah bumi, dan kemudian beritahu kami ada berapa banyak batang rumput di dunia dan berapa banyak jumlah pasir di dunia. Ketika kau menemukan jawabannya, kami akan terima kamu sebagai seorang Bhiksu di sini.”

Si pria pun memulai pengembaraan dan 20 tahun kemudian dia kembali, dengan rambut sudah memutih semuanya.
“Suhu, saya sudah tau jawabannya. Secara desain ILAH,Bumi selalu dalam kondisi berubah terus menerus, hanya TUHAN yang tau jawaban dari pertanyaan yang kau tanyakan. Semua manusia hanya bisa mengetahui tentang dirinya sendiri, dan itupun cuma bisa kalau ybs jujur, instropeksi dan bersedia menyingkirkan segala kemunafikan.”

Bhiksu menjawab: “Selamat, anda sekarang resmi menjadi Bhiksu. Kami akan menunjukkan padamu jalan ke misteri suara suci yang kau cari.”
Kemudian dia dibawa ke sebuah pintu kayu.”Suaranya berasal dari balik pintu itu,” kata Bhiksu sambil menyerahkan kunci.
Dia membuka pintu Kayu itu, ternyata di balik pintu Kayu itu ada pintu dari Batu. Kembali Bhiksu memberi kunci untuk pintu Batu tersebut dan ketika dia membukanya, ternyata di balik pintu Batu itu, ada pintu yang terbuat dari Ruby. Berturut2 setelah membuka pintu Ruby, ada pintu dari Jamrud,Mutiara dan Intan.

Terakhir dia sampai ke pintu yang terbuat dari Emas. Suara surgawi yang dia cari sudah terdengar jelas.
Bhiksu menyerahkan kunci Emas sambil berkata: “Ini pintu terakhir, jawaban yang kau cari ada di balik pintu ini.”
Dengan tangan gemetar, si pria membuka kunci pintu Emas, dan perlahan membuka pintu itu. Begitu melihat sumber suara yang dicarinya berpuluh tahun ini, pesona dari apa yang dia lihat membuatnya tak kuasa berdiri,dan si Pria jatuh berlutut.

apa yg dia lihat
sampai jatuh
berlutut
dan menangis
tersedu sedih
Tapi tentunya, saya tak bisa menceritakan apa yg dia lihat.
Karena anda bukan Bhiksu. Kan dari awal sdh diberitahu bahwa yg boleh tahu hanya Bhiksu… Maaf sekali ya….

Tinggalkan Komentar

Navigate